10 Tips Kesehatan untuk Ibu hamil, untuk Kehamilan yang Sehat

10 tips kesehatan untuk ibu hamil

 10 Tips Kesehatan untuk Ibu Hamil 

Agar membantu menjaga Anda dan bayi Anda yang sedang tumbuh aman, dan membantu membuat hidup lebih mudah di bulan depan

Jangan Sampe Tanganmu Kotor

Mengapa? Meskipun aman untuk menggunakan produk pembersih seperti pemutih, pastikan Anda menggunakan sarung tangan rumah tangga agar tidak terkena kulit Anda. Bahan kimia dapat diserap ke dalam kulit Anda, yang dapat membahayakan bayi Anda. Ada baiknya juga untuk tidak membersihkan barang-barang seperti oven, karena sulit mendapatkan ventilasi yang cukup di ruang kecil. Dan Anda akan senang mendengar bahwa Anda tidak dapat mengosongkan nampan kotoran kucing . Kucing poo dapat mengandung parasit yang membawa toksoplasmosis. Infeksi yang dapat menyebabkan keguguran, lahir mati, dan cacat lahir.

Bagaimana? Jika membersihkan dengan bahan kimia, jangan Marigold Anda dan pastikan ruangan berventilasi baik. Kenakan sarung tangan untuk berkebun juga, dan cuci buah, salad dan sayuran untuk menyingkirkan tanah. Mungkin juga membawa parasit toxoplasma, dan mintalah orang lain untuk berurusan dengan nampan sampah!

Beli Bra Baru

Mengapa? Ketika Anda mengalami kemajuan melalui kehamilan Anda. Payudara Anda akan berubah dan tumbuh sehingga Anda perlu sering di-upgrade untuk bra Anda. Ingatlah ketika Anda memilih bra baru yang disarankan oleh beberapa bidan untuk tidak mengenakan bra berkawat. Hal ini karena kawat dapat menghalangi aliran darah yang meningkat atau menekan sistem saluran susu yang berkembang.

Bagaimana? Pilih bra bersalin atau tidak berkabel dengan tali bahu yang lebih lebar, dukungan yang baik dan punggung yang bisa disesuaikan. Tergantung pada seberapa banyak payudara Anda berubah, Anda mungkin perlu dipasang empat hingga enam kali selama kehamilan.

Perhatikan Apa yang Anda Makan

Mengapa? Jika makanan tidak dimasak sepenuhnya, itu mungkin mengandung bakteri yang disebut listeria. Bakteri yang dapat menyebabkan keguguran, kelahiran mati atau penyakit serius pada bayi yang baru lahir.

Bagaimana? Untuk menghindari listeria, pastikan makanan dimasak pada suhu tinggi.

Berikut Beberapa Makanan Lain yang Harus di Hindari:

  • Hindari keju yang berwarna biru, tidak dipasteurisasi, atau keju lunak yang ditumbuk. Termasuk keju yang memiliki kulit lembut, ditambah semua jenis pâté, termasuk sayuran.
  • Jangan makan ikan todak, hiu dan marlin, dan makan tidak lebih dari dua steak tuna seminggu. Sekitar 140g dimasak atau 170g mentah. atau empat kaleng ukuran sedang tuna per minggu (berat kering sekitar 140g per kaleng). Pada tingkat tinggi, merkuri pada ikan ini dapat membahayakan sistem saraf bayi Anda yang sedang berkembang.
  • Jauhi makan hati dan pastikan semua daging dimasak dengan matang. Anda juga harus berhati-hati dengan daging yang diawetkan. Karena daging ini tidak dimasak, Anda dapat mengurangi risiko parasit dengan membekukan daging yang diawetkan, atau memasaknya.
  • Kunjungi situs web NHS untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang harus dimakan dan hindari dalam kehamilan. Juga, abaikan nasihat lama tentang makan untuk dua. Nafsu makan adalah panduan terbaik Anda, dan makan sedikit dan sering akan membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. Selalu tujukan untuk mendapatkan keseimbangan bahan-bahan segar yang lezat.
  • Mengapa? Anda mungkin menemukan gusi Anda lebih mudah berdarah karena perubahan hormon. Jika demikian, kunjungi dokter gigi Anda secara teratur untuk pembersihan menyeluruh.

Jagalah Gigi Anda

Bagaimana? Jika Anda terdaftar sebagai pasien NHS dan memiliki Sertifikat Pembebasan Bersalin saat ini (tanyakan dokter atau bidan Anda untuk formulir aplikasi FW8), Anda berhak untuk bebas perawatan gigi rutin sampai ulang tahun pertama bayi Anda.

Menurunkan Tumit Tinggi

Mengapa? Seperti pinggang Anda, kaki Anda akan menjadi lebih lebar juga! Juga menjaga keseimbangan Anda dalam sepatu hak tinggi Anda yang paling cantik semakin sulit.

Kencangkan Sabuk Pengaman Anda dengan Benar

Bagaimana? Pilihlah sepatu yang paling Anda sukai dengan meninggalkannya di bagian belakang lemari. Selama beberapa bulan dan pilihlah yang modis di luar sana. Mengapa? Menurut NHS, kecelakaan di jalan adalah salah satu penyebab paling umum cedera di antara wanita hamil.

Bagaimana? Selalu kencangkan sabuk pengaman Anda, pastikan sabuk duduk di atas dan di bawah tonjolan Anda tidak melintang.

Ditambah 4 Hal yang Perlu dilakukan selama kehamilan 

  • Konsumsi suplemen asam folat 400mg setiap hari pada trimester pertama (sesuai saran dari NHS). Meningkatkan kadar asam folat tubuh Anda dapat membantu melindungi bayi Anda dari spina bifida dan cacat tabung saraf lainnya.
  • Berhenti merokok. Itu telah dikaitkan dengan kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, cot death, keguguran dan masalah pernapasan pada bayi Anda. Baca saran kami tentang cara berhenti merokok dalam kehamilan.
  • Hindari minuman keras. Peminum berat dikaitkan dengan berat lahir rendah dan cacat lahir yang serius. Jadi berhentilah minum jika Anda mencoba untuk hamil atau segera setelah Anda menemukan yang Anda harapkan.
  • Kurangi kafein. Terlalu banyak dikaitkan dengan berat lahir rendah dan keguguran. Jadi minum tidak lebih dari tiga cangkir kopi atau enam cangkir teh sehari.

Demikian 10 tips kesehatan ibu hamil yang perlu dilakukan selama kehamilan. Ibu sehat dan bayi lahir sehat adalah sebuah kebahagiaan keluarga.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *