5 Hacks Untuk Menyelamatkan Kulit Kering Akibat Cuaca Saat Musim Dingin

kulit kering akibat cuaca extrim-min

Kondisi musim dingin yang keras dapat mendatangkan malapetaka pada kulit. Kulit kering akibat cuaca yang extrim dapat menghilangkan kelembaban alami. Kulit terasa kering, kencang dan kadang-kadang gatal. “Penghalang kulit kita diserang oleh udara yang dingin dan kering di luar dan udara yang kering dan panas di dalam ruangan,” kata dokter kulit yang berbasis di New York Dr. Whitney Bowe kepada AccuWeather.

“Kombinasi ini dapat memperburuk kondisi kulit seperti timbul jerawat, rosacea flare, psoriasis, eksim dan kepekaan kulit” kata Bowe. Tanda-tanda kulit musim dingin termasuk ruam, kemerahan, bibir pecah-pecah, keropos dan gundukan kecil yang gatal. Simak dibawah ini cara mengatasi kulit kering akbiat cuaca.

Untuk Merawat Kulit Kering AKibat Cuaca Para Ahli Merekomendasikan Kiat-Kiat Berikut:

1. Melembabkan

Cuaca dingin bisa sangat merusak kulit. Selama musim dingin kulit membutuhkan dua jenis pelembab, menurut dokter kulit dan kontributor Real Self Dr. Michele Green. “Kulit Anda membutuhkan pelembab yang berfungsi sebagai penghalang pada kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban,” kata Green. ” Itu juga membutuhkan pelembab yang membuat sel-sel Anda terhidrasi.” Kandungan dalam pelembab biasanya dibagi ke dalam kategori yang mencakup agen oklusif dan humektan.

Lotion yang bagus untuk kulit kering di cuaca dingin-min (1)

perawataan kuli kering akibat cuaca sebaiknya gunakan lotion yang sesuai

“Occlusive [agents] adalah bahan yang melapisi permukaan kulit untuk mencegah air menguap, mirip dengan bungkus plastik,” kata Dr Melissa Kanchanapoomi Levin, dokter kulit bersertifikat dan klinis yang menghadiri di NYU Langone dan Mount Sinai Hospital. Contoh agen oklusif termasuk petrolatum, minyak, lanolin dan silikon.
“Humektan adalah bahan yang mengikat air dan menarik air ke dalam diri mereka sendiri dan ke permukaan [kulit, menepuk-nepuk kulit],” kata Levin. Humektan umum adalah gliserin, propilena glikol, urea dan asam hialuronat.

Green menambahkan bahwa mengaplikasikan pelembap humektan berbasis minyak sementara kulit masih lembab akan membantu mengunci kelembapan. Para ahli menyarankan untuk melembabkan kulit Anda setidaknya dua kali sehari untuk mencegah kekeringan dan keretakan.

“Anda harus selalu mengikuti langkah pembersihan dengan pelembab, idealnya dalam lima menit untuk benar-benar menjebak kelembaban ke kulit,” kata Bowe. Bowe merekomendasikan Lipicar AP + Body Lotion La Roche-Posay yang cepat menyerap untuk menghidrasi dan mengeringkan kulit kering di musim dingin.
Dermalogica’s Barrier Defense Booster dan Calm Water Gel adalah pilihan yang baik untuk mengisi kelembapan di wajah dan leher, menurut Levin.

Baca Juga : 6 Cara Cepat dan Mudah untuk Mengatasi Kulit Kering

Artikel Terkait : Cara atasi kulit kering akibat cuaca oleh detik

2. Dapatkan Humidifier

Saat musim dingin kita membutuhkan pemanas di dalam ruangan. Hal ini bisa membuat kulit kering akibat cuaca meningkat. Pemanasan rumah cenderung mengeringkan kulit, dan menggunakan humidifier akan membantu mencegah kekeringan yang dapat menyebabkan gatal musim dingin yang berlebihan. Para ahli menyarankan untuk menghindari duduk di depan ventilasi pemanas atau perapian untuk waktu yang lama, yang dapat menyerap kelembaban dari kulit Anda.

Jika Anda mengalami eksim, terlalu panas dan berkeringat hanya akan memperburuk keadaan, kata para ahli. Humidifiers juga dapat meringankan gejala eksim serta bibir pecah-pecah dan mata kering atau saluran hidung.

3. Gunakan susu

Jika Anda menemukan bahwa kondisi cuaca yang buruk mengganggu wajah Anda, sifat anti-peradangan susu dapat menawarkan manfaat yang menenangkan bagi kulit kering yang gatal. Dr. Green menyarankan untuk menuangkan susu ke dalam mangkuk, memungkinkannya untuk turun pada suhu kamar. Selanjutnya, rendam kain lap ke dalam mangkuk dan tempelkan kain ke wajah Anda, pegang di sana selama interval 15 menit. “Setelah kompres, aplikasikan krim cortisone yang diresepkan ke area yang terkena tanpa mencuci susu, dan ulangi perawatan dua hingga tiga kali sehari,” kata Green.

4. Lewatkan mandi air panas

mencuci muka saat musim dingin-min

membasuh kulit kering akibat cuaca sangat di anjurkan

Mandi yang bagus dan beruap bisa terasa menyenangkan setelah menghabiskan waktu di luar dingin, tetapi suhu yang lebih tinggi dapat memperburuk kekeringan kulit Anda, yang dapat menyebabkan efek merusak jangka panjang, menurut Baylor College of Medicine.

Mandi yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit meradang, merah, gatal dan bahkan mengelupas. “Batasi waktu mandi atau mandi Anda selama 5 atau 10 menit dengan air hangat daripada air panas,” Levin menyarankan. Membasuh atau mencuci krim tubuh juga disarankan untuk menambah kelembapan pada kulit. Kulit kering akibat cuaca.

5. Lakukan eksfoliasi

Para ahli merekomendasikan menggunakan produk pengelupas lembut sekitar sekali atau dua kali per minggu selama musim dingin. Melakukan hal itu akan menghilangkan kulit lapisan atasnya yang mati, kering dan bersisik, membawa lapisan yang lebih sehat ke permukaan, kata Roberta Perry, pendiri ScrubzBody Skincare.
“Pikirkan kulit Anda sebagai kanvas,” kata Perry. “Semakin halus permukaannya, semakin mudah semuanya akan berlangsung pada permukaan itu.” Exfoliating juga membantu pelembab Anda lebih baik tenggelam ke kulit Anda.

Jangan Lupa Like & Share Ya Guys….^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *