Kulit kering Akibat Sabun ? Yuk Hindari dengan Cara Pencegahan yang Tepat

cara mencegah gatal-gatal karena kulit kering akibat sabun-min

Kulit Kering Akibat Sabun

Beberapa detergen dan sabun menyebabkan gatal pada kulit Anda karena kekeringan atau reaksi alergi. Orang-orang dengan kulit sensitif lebih dipengaruhi oleh bahan-bahan dalam sabun ini. Penggunaan sabun yang kuat dapat menyebabkan kulit Anda bereaksi terhadap bahan asing. Terlepas dari ini, jika semua sabun tidak dibersihkan dari tubuh Anda dengan benar, residu dapat membuat kulit Anda iritasi. Kadang-kadang Anda mungkin bertanya-tanya mengapa pakaian mengiritasi kulit saya! Yah, cukup sering, itu bukan pakaian tetapi karena kulit kering akibat sabun dan terjadilah iritasi. Terkejut? Dan Anda meninggalkan kaos favorit Anda berpikir itu adalah kain yang menyebabkan gatal.

Sabun datang dalam berbagai bentuk, termasuk bath-gel, pembersih tangan, sabun batangan dan sabun tangan. Deterjen adalah bentuk sabun lain yang dapat menyebabkan iritasi kulit seperti gatal dan ruam. Sebagian besar sabun mengandung bahan-bahan seperti alkali, minyak, parfum, warna, dll. Semuanya dapat memprovokasi iritasi kulit. Kondisi kulit seperti, kulit kering, gatal-gatal dan eksim dapat menyebabkan gatal di seluruh tubuh Anda. Untuk memahami hubungan antara sabun dan iritasi kulit, mari kita kenali penyebabnya dan temukan solusi yang paling efektif:

tips untuk kulit kering akibat sabun-min

tips menyembuhkan kulit kering akibat sabun

Bagaimana Cara Mencegah Kulit Kering Akibat Sabun?

  1. Mandi lebih singkat dengan suam-suam kuku sampai air panas: Hindari mandi panjang dan panas. Namun, Anda kadang-kadang bisa berendam di bak mandi tetapi hindari sering berendam di dalamnya lama.
  2. Gunakan sabun ringan dan sampo: Gunakan sabun lembut pada kulit Anda. Sabun dan sampo bayi adalah pilihan teraman. Juga pastikan bahwa semua sabun atau sampo dibilas dengan benar dan tidak ada residu yang tersisa.
  3. Keringkan kulit dengan benar setelah mandi: Pastikan kulit Anda kering dengan benar setelah mandi. Pertama keringkan dengan handuk lalu keringkan tubuh untuk beberapa saat sebelum mengenakan pakaian.
  4. Gunakan Pelembab: Setelah mengeringkan kulit secara menyeluruh, gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit. Jangan lupa untuk membaca bahan kelembapan dan coba gunakan satu dengan aditif minimal untuk kulit sensitif.
  5. Gunakan Sabun Cuci yang Tidak Beracun: Sabun Cuci / deterjen dapat mengandung bahan berbahaya yang dapat menyebabkan ruam dari pakaian pada kulit Anda yang muda, halus dan bercahaya. Nah, untuk melindungi kulit Anda dari bahan-bahan beracun dan zat-zat deterjen cucian biasa yang tersedia di pasar, Cleancult telah datang dengan cucian yang efektif dan tidak beracun yang tidak akan mengganggu kulit Anda. Bebaskan pakaian Anda dari bahan kimia berbahaya dan kulit Anda dari rasa gatal yang tidak diinginkan.
  6. Hindari Pelembut Kain: Pelembut pakaian adalah senyawa kimia. Untuk mencegah iritasi kulit, hindari menggunakan pelembut kain dan pastikan Anda membilas pakaian Anda dengan benar. Setiap residu dari deterjen atau pelembut dapat membuat kue di kulit Anda dan menyebabkan iritasi kulit. Kain rash alergi pelembut ini cukup umum di antara orang-orang dengan kulit sensitif. Pelembut kain kulit jika Anda memiliki kulit sensitif.

Jangan Lupa Like & Share ya Guys^^

Artikel Terkait : 6 Cara Cepat dan Mudah untuk Mengatasi Kulit Kering

Artikel Terkait :Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *