Pantangan Ibu Hamil Muda yang Tidak Bisa di Lakukan

pantangan ibu hamil muda

 

Tidak ada banyak aturan keras dan cepat tentang pantangan ibu hamil muda selama kehamilan Anda. Selain menghindari alkohol dan obat-obatan, tentu saja. Untuk sebagian besar, Anda dapat melanjutkan dengan sebagian besar kehidupan sebelum anda hamil.

Berikut Daftar 10 Hal Pantangan Ibu Hamil Muda.

Jangan Makan Makanan Ini

Daftar terbesar donatur untuk wanita hamil melibatkan makanan. Selama kehamilan Anda, Anda harus menghindari:

Daging mentah dan kerang:

Makanan laut mentah (kami melihat Anda, sushi), termasuk tiram, kerang, dan kerang. Juga hindari daging sapi dan unggas yang langka atau kurang matang. Ini dapat terkontaminasi dengan toksoplasmosis atau salmonella.

Daging Deli:

Daging deli dapat terkontaminasi dengan listeria, bakteri yang dapat melintasi plasenta dan menginfeksi bayi yang sedang berkembang. Infeksi pada uterus dapat menyebabkan keracunan darah dan dapat mengancam jiwa untuk bayi Anda.

Ikan dengan tingkat merkuri tinggi:

Itu termasuk ikan seperti hiu, king mackerel, ikan todak, dan tilefish. Ingin tahu tentang tuna? Secara umum, tuna kalengan cumi-cumi memiliki tingkat merkuri yang lebih rendah, tetapi masih pintar untuk memakannya dengan hemat.

Makanan Laut Asap:

Hindari asap, ikan kipper, dendeng, atau salmon gaya nova. Ada risiko bahwa makanan laut asap yang didinginkan ini dapat terkontaminasi dengan listeria. Makanan laut asap yang aman-rak atau kaleng, bagaimanapun, mungkin baik-baik saja.

Telur Mentah:

Ini termasuk makanan yang mengandung telur mentah, jadi waspada terhadap dressing Caesar buatan sendiri, saus Hollandaise, mayones, dan custard tertentu. Telur mentah dapat menimbulkan risiko salmonella.

Keju lunak:

Beberapa keju lunak impor dapat memiliki listeria, jadi hindari keju lunak seperti Roquefort, feta, Gorgonzola, Camembert, dan Brie. Orang Meksiko keju seperti queso blanco dan queso fresco juga harus dihindari, kecuali mereka terbuat dari susu pasteurisasi.

Susu yang Tidak Dipasteurisasi:

Produk ini bisa mengandung listeria.Tampaknya luas, tetapi masih ada banyak pilihan nutrisi yang bagus selama kehamilan Anda. Meskipun selalu penting untuk makan makanan seimbang, kehamilan adalah waktu yang sangat penting. Dalam paket surat harian Anda, cobalah untuk memasukkan:protein tanpa lemak, lemak sehat, banyak sayuran dan buah-buahan segar.

 

Jangan Mengecat Kamar Bayi

Tidak ada cara untuk mengukur toksisitas dari paparan cat sebenarnya, jadi rekomendasi ini didasarkan pada kemungkinan toksisitas.

Keracunan cat tergantung pada masing-masing pelarut dan bahan kimia dalam cat, serta paparan. Meskipun diasumsikan bahwa lukisan rumah tangga memiliki tingkat paparan yang rendah, tindakan yang paling aman adalah mengurangi paparan Anda terhadap asap dari cat ini secara serius.

Bahkan lebih baik? Temukan orang lain untuk menangani lukisan itu.

 

Jangan Berlebihan Pada Kafein

Ini adalah stimulan dan diuretik, yang berarti minum beberapa cangkir kopi biasa setiap hari akan meningkatkan tekanan darah, detak jantung, dan jumlah perjalanan yang Anda lakukan ke kamar kecil. Plus, kafein melintasi plasenta.

Meskipun Anda bisa berfungsi berkafein baik, bayi yang sedang tumbuh tidak. Itu karena metabolisme bayi Anda masih berkembang.

Kafein tidak hanya ditemukan pada teh dan kopi saja. Anda akan menemukannya dalam cokelat, soda, dan bahkan obat-obatan yang dijual bebas.

 

Jangan Minum Obat tertentu

Beberapa obat dapat berbahaya bagi bayi Anda yang sedang tumbuh. Sebelum mengonsumsi obat dan suplemen yang dijual bebas atau resep, bicarakan dengan dokter Anda.

 

Jangan Memakai Stiletto

Stick to heels dengan tumit 3 inci atau kurang: Pikirkan tumit kucing, wedges, dan platform. Ketika perut Anda tumbuh, pusat gravitasi Anda akan berubah. Jadi Anda mungkin menemukan diri Anda sedikit goyah di kaki Anda. Tambahkan ke pergelangan kaki yang bengkak, dan Anda mungkin menemukan diri Anda hidup di sandal Anda.

 

Jangan Mengubah Kotoran Kucing

Jika Anda harus mengganti kucing, kenakan sarung tangan dan cuci tangan Anda dengan baik sesudahnya. Kotoran kucing dapat membawa toksoplasmosis, penyakit parasit yang langka.

Meskipun Anda cenderung mengontraknya dengan makan daging mentah atau melalui berkebun, tetap ada baiknya jika orang lain mengubah kotoran kucing setiap hari.

 

Jangan menghirup asap rokok orang lain

Merokok sangat buruk untuk Anda dan bayi Anda, tetapi perokok pasif bisa hampir sama buruknya. Ada sekitar 4.000 bahan kimia dalam perokok pasif, dan beberapa di antaranya telah dikaitkan dengan kanker.

Paparan asap rokok selama kehamilan dapat menyebabkan:

  • keguguran
  • pengiriman prematur
  • berat badan lahir rendah
  • belajar atau masalah perilaku saat bayi Anda tumbuh
  • sindrom kematian bayi mendadak

 

Jangan minum

Hindari alkohol, Alkohol mengalir dengan cepat dari aliran darah Anda melalui plasenta dan tali pusat ke bayi Anda. Hal ini dapat membahayakan otak dan organ bayi Anda yang sedang berkembang.

Risiko potensial lainnya termasuk:

  • lahir prematur
  • gangguan spektrum alkohol janin
  • kerusakan otak
  • cacat lahir
  • keguguran kelahiran mati

 

Jangan Duduk atau Berdiri Terlalu Lama

Selama kehamilan, tetap dalam posisi yang sama terlalu lama, duduk atau berdiri, dapat menjadi masalah. Ini dapat menyebabkan semua jenis masalah termasuk masalah pergelangan kaki dan vena yang bengkak.

Cobalah istirahat sejenak sesering mungkin untuk bergerak jika Anda sudah duduk, atau untuk menaikkan kaki jika Anda sudah berdiri.

 

Jangan Percaya Semua yang Anda Baca

Anda dapat menemukan segala macam informasi yang bertentangan secara online, di buku, dan di majalah. Bersikaplah masuk akal, percayalah pada naluri Anda, dan ingatlah bahwa berbuat salah di sisi hati-hati bukanlah ide yang buruk. Jika ragu, bicaralah dengan dokter Anda.

The takeaway

Ingat, Anda tidak akan hamil selamanya. Jalankanlah pantangan hamil muda ini dan bertahanlah di sana. Karena semua makanan dan aktivitas yang terlarang ini akan segera tersedia untuk Anda lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *