Pengertian Spirulina, Manfaat dan Efek Samping Spirulina pada Tubuh

spirulina

Pengertian Spirulina

Spirulina merupakan mikroorganisme bersel satu dengan pigmen dominan hijau gelap, dengan ukuran yang mikroskopis. Spirulina hidup di dalam air dan untuk berkembangbiak spirulina membelah diri. Hampir seluruh dokter di dunia merekomendasikan spirulina sebagai suplemen makanan, dengan kandungan nutrisi yang lengkap untuk kebugaran. Spirulina merupakan suplemen makanan yang amat aman dikonsumsi pria dan wanita untuk segala umur.

Banyak Sekali Manfaat dari Kandungan Spirulina Antara Lain Yaitu :

Detoksifikasi

Berfungsi untuk menutrisi tubuh agar mampu bertumbuh dan berkembang dengan baik. Memperbaiki sel-sel tubuh, dan untuk membuang racun di dalam tubuh dengan cara detoksifikasi. Detoksifikasi yaitu proses pengikatan semua racun yang mengendap di dalam tubuh kita. Seperti logam berat, merkuri dan senyawa kimia yang sangat berbahaya kemudian dibuang melalui sistem ekskresi pria dan wanita. (Tidak ada efek samping).

Menangkal Radikal Bebas

Berfungsi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh manusia. (Tidak ada efek samping).

Antioksidan

Berfungsi sebagai antioksidan. Merupakan mikroorganisme dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Meliputi betakaroten, lutein, vitamin E, fikosianin, asam amino, superoksida dismutase (SOD) dan asthaxantin. Semua itu berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita.(Tidak ada efek samping).

Mencegah Penyakit

Berfungsi untuk mencegah penyakit seperti : alergi, asma, asam urat, diabetes, gagal ginjal, jantung, kanker dan penyakit lainnya. Sebagai penyeimbang Ph tubuh antara (7.35 sampai 7.45 ). Banyak pria dan wanita yang menderita diabetes, kanker,asma, alergi, tekanan darah dan kolesterol. Bisa di pastikan bahwa pria dan wanita tersebut, memiliki kandungan Ph tubuh yang asam (kurang dari 7.35 sampai dengan 7.45). (Tidak ada efek samping).

Regenerasi Sel Rusak

Berfungsi untuk regenerasi sel rusak supaya terlihat awet muda dan bugar. Sel-sel tubuh yang rusak dari ujung kaki sampai ujung rambut mampu diperbaiki dengan minum Spirulina secara rutin. Spirulina mampu memperbaiki sel-sel jaringan organ  di dalam tubuh manusia. Sehingga pria atau wanita yang rutin mengkonsumsinya akan terlihat awet muda. (Tidak ada efek samping).

Pelindung Penyakit dan Kuman

Berfungsi sebagai pelindung penyakit dan kuman. Mampu meningkatkan pertahanan di dalam tubuh guna melindungi tubuh dari serangan virus atau kuman penyebab penyakit. Sistem ini disebut  Sistem kekebalan tubuh manusia (Immune System).(Tidak ada efek samping).

Jadi perlu kita ketahui bahwa spiruline tidak memiliki efek samping, aman dikonsumsi untuk semua umur.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan menambah wawasan. Terima kasih ^^

 

spirulina

*Organic Spiruline Capsule*(Rp 70.000/botol) isi 30 kapsul untuk pembelian harap chat admin di no: 085691619739 (wa)

 

4 Responses to Pengertian Spirulina, Manfaat dan Efek Samping Spirulina pada Tubuh

  1. irana says:

    Min. ada efek samping tidak kalau digunakan dalam jangka waktu lama?

    • Penggunaan spirulina dalam jangka panjang tidak memiliki efek samping, hal ini karena spirulina termasuk real food yang tidak ada campuran bahan lain atau kimia. Selain sebagai suplemen orang luar negri biasa menjadikan spirulina untuk campuran makanan favorit, seperti jus, pan cake, es krim , soup dan lainya. hal ini untuk menambahkan nutrisi ke dalam makanan kesukaan. kami sekeluarga sudah mengkonsumsi spirulina dari tahun 2016 sampai sekarang. Alhamdulillah badan sehat, muka fresh.

  2. Sandi says:

    APakah semua produk spirulina aman tanpa efek samping ?

    • Selama produk spirulina merupakan asli spirulina dan tidak ada bahan tambahan yang dimasukan maka produk spirulina tersebut tidak ada efek sampingnya dan aman dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *